Sabtu, 01 Oktober 2011

Berdasarkan dari tingkat Manajemen Sumber Pengambilan Informasinya, sebagai berikut :
1. High Level(Strategic Manajemen)
Manajemen ini  banyak mengambil informasi dari lingkungan. Dan alasannya mengapa manajemen di tingkat ini banyak mengambil sumber sumber informasi dari lingkungan karena di tingkatan ini contohnya adalah seorang direktur perusahaan dan wakilnya yang bertanggung jawab terhadap pengolahan organisasi secara keseluruhan. Membuat rencana jangka panjang, merumuskan strategi, menetapkan kebijaksanaan, dan menetapkan interaksi/hubungan organisasi dengan lingkungan luar. Tingkatan yang bertanggung jawab penuh terhadap jalannya perusahaan. Dan biasanya pada tingkatan ini membuat keputusan yang tidak terprogram, yaitu keputusan yang tidak selalu terjadi. Dan dalam bentuk informasi yang didapatkannya, manajemen tingkat ini mendapatkan bentuk informasi secara ringkas karena membuat keputusan yang tidak terprogram dan tidak selalu terjadi.
2.  Middle Level(Manajemen Control)
Salah satu contohnya berarti kepala bagian/divisi. Pengendali manajemen dalam suatu organisasi. Bertanggung jawab atas ruang lingkupnya, wilayah, divisi, dll. Merumuskan rencana jangka menengah, melakukan pengandalian, membuat prosedur, dan membuat keputusan berdasarkan lingkup tanggung jawabnya. Sebagai pengendali dalam arti mengawasi dan meyakini bahwa organisasi menjalankan strategic yang sudah ditetapkan secara baik, efektif dan seefisien mungkin.
3. Low Level(Operational)
Sebagai Supervisor atau mandor. Yaitu pengendali dalam jalannya operasional. Bertanggung jawab atas pelaksanaan dan sasaran operasional. Membuat keputusan jangka pendek dan mengendalikan transaksi sehari hari. Biasanya keputusan yang diambil yaitu keputusan yang terprogram, keputusan yang sering terjadi dan rutin. Dan itu sebabnya manajemen dalam tingkat ini banyak mengambil informasi hanya dalam ruang lingkup didalam perusahaan. Dan dalam bentuk informasi yang didapatkannya, manajemen dalam tingkat ini mendapatkan informasi dalam bentuk rinci, karena manajemen tingkat ini menjalankan semua informasi informasi yang didapatkan dari manajemen tingkat atas serta menjalankan semua informasi tersebut dalam perusahaan.






Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!