Selasa, 25 Oktober 2011

Belajar program bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan di sore hari, tetapi tidak harus bekerja hidup, baik. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih mudah pada diri sendiri ketika Anda belajar untuk program. Anda sudah tahu tentang The 5 Masalah Paling Umum Baru Pemrogram Face - Dan Bagaimana Anda Bisa Memecahkan Mereka. Sekarang, menemukan bagaimana untuk mendapatkan hasil maksimal dari belajar Anda.

Satu tema umum di banyak dari tips ini adalah:


don't go too fast; get it right before moving on.


Ketika saya sedang mengajar C, selalu ada beberapa siswa yang datang ke dalam kelas mengetahui sedikit tentang pemrograman. Tak pelak lagi, beberapa siswa melakukan besar dalam beberapa minggu pertama hanya untuk jatuh semakin jauh di belakang karena kursus berlangsung. Mengapa? Mereka pergi terlalu cepat melalui bagian pengantar tentu saja, berpikir mereka tahu itu semua - tapi mereka jarang melakukannya. Mereka tahu beberapa materi, tetapi tidak cukup untuk memiliki pemahaman yang kuat dari fundamental.
Pada saat yang sama, Anda tidak harus berhenti membuat kemajuan - Anda dapat pergi terlalu lambat serta terlalu cepat. Jangan menghindari topik setelah Anda sudah menguasai segalanya yang menuju ke sana. Dengan menghadapi ide-ide yang lebih menantang, Anda akan membantu semen genggaman Anda dasar-dasar.


1. Lihatlah Contoh Kode
Membaca biasanya tentang kata-kata di halaman, tapi belajar tentang kode program. Ketika Anda pertama kali belajar untuk program, Anda harus memastikan untuk melihat, dan mencoba untuk memahami, setiap contoh. Ketika saya pertama kali belajar untuk program, saya kadang-kadang akan membaca contoh kode sebelum teks, dan mencoba untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan. Ini tidak selalu berhasil, tetapi hal itu memaksa saya untuk melihat contoh yang sangat hati-hati, dan sering membantu membuat lebih jelas writeups.

Jika Anda ingin melihat apa yang tampak seperti kode contoh, Anda dapat membaca tutorial pengantar pemrograman situs ini. Tutorial ini menghabiskan banyak waktu berbicara tentang kode contoh untuk membantu Anda bekerja melalui persis apa kode tidak.



2. Jangan Hanya Baca Kode Contoh - Jalankan Ini
Tapi ketika Anda membaca tutorial pemrograman (atau buku), mudah untuk melihat kode sampel dan berkata "Aku mengerti, aku mengerti, itu masuk akal". Tentu saja, Anda mungkin mendapatkannya, tapi Anda mungkin tidak mendapatkannya, dan Anda hanya tidak tahu itu. Hanya ada satu cara untuk mengetahui - melakukan sesuatu dengan kode itu.

Jika Anda belum melakukannya, mendapatkan compiler seperti Kode:: Blok mengatur.

Kemudian ketik kode contoh ke dalam compiler - jika anda ketik, bukan menyalin dan paste, Anda benar-benar akan memaksa diri untuk pergi melalui segala sesuatu yang ada. Mengetik kode akan memaksa Anda untuk membayar perhatian ke rincian dari sintaks bahasa - hal-hal seperti yang titik koma lucu yang tampaknya pergi setelah setiap baris.

Kemudian mengkompilasi dan menjalankannya. Pastikan tidak apa yang Anda pikir tidak.

Kemudian mengubahnya. Software adalah mesin yang paling mudah berubah di planet ini. Anda dapat melakukan percobaan dengan mudah, mencoba hal baru, melihat apa yang terjadi, perubahan akan terjadi segera, dan tidak ada risiko kematian atau kekacauan. Cara termudah untuk mempelajari fitur bahasa baru adalah untuk mengambil beberapa kode yang bekerja satu cara, dan mengubahnya.



3. Tulis Kode Sendiri Anda sesegera mungkin
Setelah Anda memahami sesuatu tentang bahasa - atau bahkan jika Anda masih mendapatkan kepala Anda sekitar itu - mulai menulis contoh program yang menggunakannya. Kadang-kadang sulit untuk menemukan ide yang baik untuk program-program apa untuk menulis. Itu OK, Anda tidak perlu datang dengan setiap ide di awal.

Anda dapat menemukan beberapa tantangan pemrograman di situs ini.

Anda juga dapat reimplement contoh dari buku atau tutorial yang Anda baca. Cobalah untuk melakukannya tanpa melihat kembali pada kode sampel; itu tidak akan semudah tampaknya. Teknik ini dapat bekerja baik terutama jika Anda tweak kode contoh.

Jika Anda tidak bisa memikirkan sebuah program kecil untuk menulis, tetapi Anda ada dalam pikiran program yang lebih besar Anda ingin menerapkan, seperti permainan, Anda bisa mulai membangun potongan-potongan kecil yang kemudian Anda dapat menggunakan untuk permainan. Apakah Anda menggunakan mereka nanti atau tidak, Anda akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat yang sama.



4. Belajar Menggunakan Debugger suatu
Aku sudah bicara tentang pentingnya debugging dalam The 5 Masalah Paling Umum Baru Pemrogram Face - Dan Bagaimana Anda Bisa Memecahkan Mereka. Tapi itu diulang, semakin cepat Anda mempelajari teknik-teknik debugging yang baik, akan lebih mudah belajar program.

Langkah pertama dalam melakukannya adalah untuk mempelajari bagaimana menggunakan alat yang disebut debugger, yang memungkinkan Anda untuk langkah melalui kode Anda.

Debugger akan memungkinkan Anda untuk melangkah baris demi baris melalui sepotong kode. Ini akan membiarkan Anda melihat nilai-nilai variabel, dan apakah kode dalam sebuah pernyataan jika dijalankan.

Debugger dapat membantu Anda dengan cepat menjawab pertanyaan tentang apa kode Anda lakukan.


      




Sebuah kata akhir tentang debugger: pertama kali Anda belajar tentang debugger, itu akan membawa Anda lebih lama untuk memperbaiki masalah dengan kode Anda. Setelah bug kesepuluh atau lebih, itu benar-benar akan mulai untuk melunasi. Dan percayalah, Anda akan memiliki cara yang lebih dari sepuluh bug dalam karir pemrograman Anda.

Saya sering melihat siswa tidak mau menggunakan debugger. Siswa-siswa ini benar-benar membuat kehidupan yang sulit pada diri mereka sendiri, mengambil usia untuk menemukan bug yang sangat sederhana. Semakin cepat Anda belajar untuk menggunakan debugger, semakin cepat itu akan membayar.



5. Carilah Sumber Lainnya
Jika Anda tidak memahami sesuatu, ada kemungkinan yang baik cara itu dijelaskan hanya tidak klik.

Pertama, mencari penjelasan alternatif. Internet dipenuhi dengan informasi tentang pemrograman, dan beberapa penjelasan bekerja lebih baik untuk orang yang berbeda, Anda mungkin perlu gambar, orang lain mungkin tidak. Ada juga banyak buku bagus dengan penjelasan rinci.

Tapi kalau itu tidak bekerja, cara termudah untuk mencari tahu di mana Anda terletak kesalahpahaman adalah untuk meminta orang lain. Tapi cobalah untuk melampaui berkata, "Aku tidak mengerti Tolong jelaskan.." Anda cenderung mendapatkan link kembali ke teks yang sama Anda tidak mengerti. Sebaliknya, pemahaman Anda ulangi teks dalam kata-kata Anda. Semakin pertanyaan Anda mengungkapkan tentang apa yang Anda pikirkan, semakin mudah akan untuk ahli pengetahuan untuk menjawabnya. Pemrogram kadang-kadang memiliki reputasi untuk menjadi uring-uringan tentang menjawab pertanyaan, tapi saya pikir alasannya adalah bahwa mereka ingin membuat kemajuan dalam percakapan, dan yang membutuhkan kedua belah pihak untuk dimasukkan ke dalam usaha. Jika Anda mengajukan pertanyaan, cerdas rinci yang menunjukkan Anda sedang berpikir, biasanya Anda akan mendapatkan hasil yang baik.

Ada banyak tempat Anda bisa pergi untuk mengajukan pertanyaan. Anda selalu dapat email saya, atau posting di papan pesan kami, atau meminta ahli.


Sumber : http://www.cprogramming.com/how_to_learn_to_program.html?utm_source=newletter&utm_medium=email&utm_campaign=second-followup   
Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!