Selasa, 12 November 2013

Pecinta game Football Manager sudah mencoba versi terbaru dari game ini yaitu Football Manager 2014 kah? 
Kalau belum, sudah saatnya lo coba FM14. 

Yap, FM14 sudah rilis beberapa minggu yang lalu dan beruntung sekali bagi yang sudah duluan nyoba versi betanya karena yang dapet versi beta itu sebelumnya sudah PO(Pre-Order) FM14 terlebih dahulu kemudian diikuti Full Version nya setelah beberapa minggu versi beta rilis. Ngomongin Football Manager, kayaknya enggak seru kalau enggak ngomongin soal tactic. Nah disini gue mau share tactic yang gue pake di FM14 dan tim yang beruntung dapat sentuhan magis gue adalah ARSENAL. (Enggak pernah yang lain juga -__-)

Awal musim untuk transfer budget Arsenal dianugerahi sekitar 40 juta Pounds. Pemain termahal di Arsenal pemain barunya yaitu Mesut Ozil dengan harga 48 Juta Pounds diikuti Jack Wilshere dengan 25 juta Pounds. Ozil sendiri di FM14 ini attribute skillnya enggak ada yang berubah dari FM13, tetep WOW. Di FM14 ini ada yang berbeda dibagian tacticnya, Slider tactic dihilangkan. Jujur aja awal-awal gue bingung ngatur tacticnya, karena pengganti slider tactic yang dihilangkan adalah shout instruction. Sumpah dari FM13 aja gue masih enggak pinter pake slider tactic lah ini total harus pake shout instructions :nangis

Tapi gamers sejati pantang nyerah.... 

Awal musim Arsenal gue terseok-seok, hampir degradasi. Nyoba searching searching sana sini, belum nemu soal postingan tactic buat FM14. Yasudahlah, berarti kepintaran gue bener-bener diuji disini. Hal pertama awal musim gue ganti-ganti dulu trainingnya biar tactic yang gue pake bisa dimengerti semua pemain dan akhirnya gue nemuin training yang pas. Ini dia

Arsenal Training

Dibagian General Training, main focusnya gue atur Balanced dan Intensity Levelnya adalah High. Eh tapi ini training setelah jalan setengah musim, kalau pre-season General trainingnya itu gue atur Team Cohesion.  Kenapa Team Cohesion? gue sendiri juga enggak tau maksudnya Team Cohesion itu apa, mungkin maksudnya memadukan tim. Nah karena awal musim Arsenal ada pemain baru seperti Mesut Ozil, Matthieu Flamini, Yaya Sanogo dan Emilliano Viviano, maka gue pilih ini sebelum liga dimulai biar semuanya padu/kompak. Dan jangan lupa atur match schedulenya lebih ke match training. Nah kalo Match Trainingnya, sebelum mulai liga main focusnya gue atur ke tactic. Setelah mulai liga gue atur ke Def. Positioning. Kenapa Def. Positioning? gue akuin aja pertahanan Arsenal emang enggak bagus bagus amat dan lo harus pake ini kalo enggak mau sering kebobolan.


Arsenal Tactic

Kemudian dibagian Tactic Team. Untuk Philosophy/Fluidity, gue pilih Fluid. Tadinya gue pengen coba Very Fluid, soalnya gue nerapin Possesion di tactic gue, tapi melihat kondisi Defender Arsenal yang cuma beberapa aja yang bagus, jadi Fluid aja. Dan untuk Mentality nya jelas Control. Nah untuk Instructionsnya, panjang banget jelasinnya. Liat sendiri aja deh ya -___-

Dan untuk hasil akhirnya...


Arsenal Fixture Result

Lumayan sih kalo menurut gue. Cuma kalah dua kali doang...

Jadi gimana? Mau nyobain? Oh iya player instructionsnya juga mesti diatur detailnya. Enggak pake slider, pake shout instructions juga -___- tapi berpengaruh banget ke mainnya. CMIIW


Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!