Sabtu, 05 Oktober 2013

Bagi sebagian pengguna linux terutama ubuntu ada yang pernah mengalami hal seperti ini? 
Kalau pernah, gue mau ngasih solusi gimana cara mengatasi masalah diatas. Simak yaa....

Oke, ini gue alami sendiri ketika gue mencoba menghilangkan launcher pada ubuntu yang letaknya sebelah kiri agar maksudnya desktop ubuntu gue jadi agak legaan(padahal udah lega). Nah daripada ngilangin launcher ubuntu secara permanen dengan perintah di terminal alangkah baiknya gue hide aja launchernya. Untuk hide launcher ubuntu sendiri mudah kok, cukup klik kanan di desktoppilih change desktop background. Lalu pilih tab behaviour disebelah tab look. Nih liat di skrinsut


Kemudian setelah kalian masuk ke tab behaviour, geser ke on di auto hide launcher(liat gambar yaa). 
Lalu di reveal actionnya itu terserah kalian mau gimana nongolinnya. Kalau gue, gue lebih suka pilih yang top left corner. Kenapa? karena kalo yang left side, itu masih agak rese kalau lo gerakin pointer mouse lo ke sebelah kiri, jadi pilih yang top left corner aja. Coba sendiri deh kalo enggak percaya~

Setelah itu di tab behaviour itu kan ada "reveal sensitivity" ya? itu set aja ke high. Gunanya agar launchernya lebih sensitif pas kita arahin pointer ke arah kiri atas. Setelah itu? 

"Bermasalah enggak sama launchernya? enggak nongol nongol ya?" Disinilah permasalahannya memang. 

Yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini adalah lo harus buka compiz config. Kalau belum ada programnya, install dulu aja. Search gugel jangan males! 
Kalau sudah install compiznya, buka compiznya lalu pilih ubuntu unity plugin. Kayak gini nih 


Di ubuntu unity plugin, pindah ke tab launcher. Kalau sudah, cari menu "Launcher reveal pressure". Defaultnya nilai disitu 20 ya? atau berapalah. Nah ubah itu ke nilai paling kecil misal 8. 
Exit compiznya dan silahkan arahkan kembali pointer ke sebelah kiri atas. Selesai~


Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!