Senin, 23 April 2012

Nah ini pasti yang selalu dipertanyakan oleh para pengguna Android. Soal baterainya yang boros -____-. Sebenarnya enggak boros, selama pemakaiannya masih manusiawi ya menurut gue sehari pasti awet awet aja. Sebenarnya kalo aplikasi enggak banyak di aktifin android yang kita pakai juga tidak akan menghabiskan daya terlalu banyak. Coba deh kalian close aplikasi aplikasi yang sekiranya jarang atau enggak pernah sama sekali dipake lewat task manager atau settingan, insyaallah baterai lebih awet dari sebelumnya. Dan buat tambahannya , coba juga pake aplikasi penghemat baterai khusus android.. :D. Sebenarnya banyak aplikasi buat menghemat baterai android, tapi disini aplikasi yang gue pake adalah aplikasi EASY BATTERY SAVER. Kenapa gue pake ini? ya karena menurut gue ini simple, dan enggak repot. Sebelum pake aplikasi ini pun gue juga coba pake Juice Defender dan Battery Defender. Keduanya bagus, tapi di Juice Defender bakalan lebih ampuh kalo pake yang Ultimate bukan yang free. Dan itu bersimpangan dari moto hidup gue yang berbunyi Selama ada yang gratis kenapa mesti bayar! sebuah moto hidup yang enggak mau rugi. Lalu kalo Battery Defender, ini hemat banget sumpah! tapi ya entah mengapa gue lama lama enggak menyukai ini -___-. Akhirnya nemu Easy Battery Saver!!! mungkin ini hanya awalnya doang suka atau apa, tapi ya yang sekarang gue pake ini. Icon pas aplikasi ini jalan bukan Tameng tanda (+) ataupun indikator % berapa sisa baterai, tapi gambar Android itu sendiri. Ini skrinsut dari hape saya sendiri :D


Nah seperti itu aplikasinya. Banyak featurenya(apa bedanya sama yang lain!) dan ada pemilihan jenis apa yang kita inginkan untuk hemat baterai kita, sama seperti Baterai laptop yang ada Power Saver, Balanced sampai High Performance. Kalo mau coba aplikasi ini, silahkan di google storenya :D CMIIW

Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!