Minggu, 24 April 2011

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Windows Aero Interface tersedia hanya dalam 4 edisi Vista saja. Windows Vista Home Premium, Windows Vista Business, Windows Vista Enterprise, dan Windows Vista Ultimate. Tanpa Windows Aero interface, mungkin banyak akan mempertimbangkan Vista sebagai Windows XP Service Pack 3!
Windows Aero merupakan fitur yg terdapat di Vista kecuali Home Basic (punya saya yang begini.... sempet sedih juga hehe) dengan design transparan yg halus animasi dan warna baru.
 
Selain desainya yang tembus pandang, terdapat pula Win flip 3D yang memudahkan user untuk memindahkan jendela satu ke lainya dengan cepat dalam tampilan 3 dimensi.

Bagi pengguna Vista Home Basic fitur ini dapat di jalankan lho..
Nii caranya :
Perhatikan, pengaktifanya melibatkan Windows Registry, jadi siapkan cadangan dari Registry tersebut. Karena kesalahan dapat berakibat fitur ini tdk bias di jalankan secara maximal di Home basic anda.

1. Klik start, pilih menu Run dan ketikkan Regedit
2. Lalu setelah masuk tampilan Regedit, cari yang seperti ini HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > DWM
3.Pada panel sebelah kanan, cari dan double-klik tombol Composition dan ubah nilanya menjadi 1 dan ubah juga composition policynya menjadi 2
4. Klik ok dan buka start lalu tuliskan di kotak search services.msc akan muncul services dan klik.
5. Cari Desktop Windows Manager Session Manager dan double-klik. Klik tombol Stop diikuti dengan tombol Start (untuk menghentikan / memulai atau restart Desktop Windows Manager Session Manager layanan).
6. Dan nikmati perubahannya ^_^ 


Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!